Sabtu, 26 Maret 2011

Inilah Sejarah Suku Indian AS Yang Di Sembunyikan

Suku indian di amerika mereka menjadikaum yang di sisihkan daripergaulan. Apalagi sewaktu jaman columbus.mereka sempat di bantai olehpasukan columbus dan kroni-kroninya.Karena di samping suku indianpunyalahan emas yang menjadi ajangrebutan, indian di amerika jugapunyarahasia yang di sembunyikan darisejarah.





Fakta sebenarnya columbus bukanlah penemu benua amerika..
inilah urutan sebenarnya

1.Khashshash bin Said bin Aswad

Ada banyak versi tentang siapakah yang pertama kali membawa agama Islamke Amerika. Salah satunya yang bisa disebut adalah Khashshah binSaidbin Aswad yang tercatat dalam sejarah pada tahun 889 masehitelahmendarat di benua itu.

Dia seorang navigator muslim yang berasal dari Qordoba, Spanyol.Sebagaimana kita ketahui, Spanyol saat itu merupakan pusat peradabanIslam di Barat, di bawah pimpinan Khilafah Bani Umayah II.

Ini adalah analisa lumayan kuat untuk bisa dipercaya, lantaran kekuatanarmada Khilafah Bani Umayyah II di Spanyol saat itu memang sangatbesardan luar biasa luas pengaruhnya. Adalah sangat tidak mustahilbuatparapelaut di masa itu untuk mengarui samudera Atlantik. Apalagiadasemangat juang yang sangat tinggi untuk menyebarkan agama Islamseluruhpenjuru dunia.

Dengan fakta ini, maka benua Amerika termasuk benua yang sudah sejakawal mengenal ajaran Islam. Sungguh luar biasa kemampuan para pelautmuslim saat itu. Dengan menyeberangi lautan Atlantic yang luas itu,mereka tercatat sebagai di antara pembawa agama Islam ke Amerika. Danjarak waktunya hanya terpaut 200-an tahun setelah Rasulullah SAW wafat.

2. .Laksamana Ceng Ho

Selain itu sejarah juga mencatat bahwa Laksamana Ceng Ho yang beragamaIslam, juga pernah mendarat di benua Amerika. Yang menarik, laksamanayang juga seorang da`i muslim ini mendarat 70 tahun lebih awal dariColombus.

Bahkan armada dan kapal Ceng Ho jauh lebih besar dari kapal milikColombus. Namun karena sejarah dunia ditulis oleh orang lain, maka faktabahwa Ceng Ho mendarat lebih dahulu dari Colombus seolah lenyap dibalik kebohongan nyata.

Cheng Ho punya nama arab, yaitu Haji Mahmud Shams. Beliau adalah seorangmuslim China yang lahir tahun 1371 dan wafat tahun 1433. Terkenalsebagai pelaut dan penjelajah Tiongkok terkenal yang melakukan beberapapenjelajahan antara tahun 1405 hingga 1433.

3. Columbus

Selain itu juga ada catatan dari Colombus sendiri, bahwa pada 21 Oktober1492 dia melihat masjid dalam pelayarannya antara Gibara dan PantaiKuba. Ini menunjukkan bahwa Colombus pun mengakui bahwa sudah adasejumlah masyarakat di Amerika yang memeluk agama Islam, sebelumkedatangannya.

Colombus mengira bahwa pulau tersebut masih perawan, belum berpenghunisama sekali. Mereka berorintasi menjadikan pulau tersebut sebagaiperluasan wilayah Spanyol.

Tetapi setelah menerobos masuk, Columbus ternyata kaget menemukanbangunan yang persis pernah ia lihat sebelumnya ketika mendarat diAfrika. Bangunan megah itu adalah Masjid yang dipakai oleh Orang-orangIslam untuk beribadah.

Semula Columbus disambut dengan ramah oleh suku Indian, tetapi setelahketahuan kelakuan buruknya , Colombus banyak mendapat resistensi daripenduduk setempat. Beberapa armada kapal milik rombongan Colombusditenggelamkan oleh suku Indian sebab mereka merasa terganggu danterancam oleh kedatangan Colombus.

Indian dan Umat Islam

Beberapa nama-nama suku Indian dan kepala sukunya juga berasal dari akarkata bahasa Arab, seperti: Anasazi, Apache, Arawak, Cherokee(Shar-kee), Arikana, Chavin Cree, Makkah, Hohokam, Hupa, Hopi, Mahigan,Mohawk, Nazca, Zulu, dan Zuni. Kepala suku Indian Cherokee yangterkenal, Sequoyah yang nama aslinya Sikwoya, merupakan ketua suku yangsangat terkenal karena beliau menciptakan sillabel huruf-huruf(CherokeeSyllabary) bagi orang Indian pada tahun 1821. Namanyadiabadikansebagai nama pohon Redwood yang tertinggi di California,sekarang dapatdisaksikan di taman hutan lindung di utara SanFrancisco.

Lihat peta Amerika hari ini buatan Rand McNally dan cermati nama-namatempat yang ada di Amerika. Di tengah kota Los Angeles terdapat namakawasan Alhambra, juga nama-nama teluk El Morro dan Alamitos, sertanama-nama tempat seperti Andalusia, Attilla, Alla, Aladdin, Albany,Alcazar, Alameda, Alomar, Almansor, Almar, Alva, Amber, Azure, dan LaHabra.



Di bagian tengah Amerika, dariselatan hingga Illinois terdapatnama-nama kota Albany, Andalusia,Attalla, Lebanon, dan Tullahoma. Dinegara bagian Washington misalnya,terdapat kota Salem. Lalu di Karibia(ini jelas kata Arab) danAmerika Tengah misalnya ada nama Jamaika,Pulau Cuba (berasal darikata Quba?) dengan ibukotanya La Habana(Havana), serta pulau-pulauGrenada, Barbados, Bahama, dan Nassau.

Berlainan dengan gambaran stereotip tentang suku Indian yang selalumengenakan bulu-bulu burung warna-warni di kepalanya, seperti yangbanyak digambarkan para seniman Barat selama ini, Sequoyah (lihatgambar) selalu mengenakan sorban. Dia tidak sendirian, masih banyakketua suku Indian yang mengenakan tutup kepala gaya orang Islam. Merekaadalah Chippewa, Creek, Iowa, Kansas, Miami, Potawatomi, Sauk, Fox,Seminole, Shawnee, Sioux, Winnebago, dan Yuchi. Bahkan sebagian darimereka mengenakan penutup

Tidak ada komentar: