Senin, 14 Maret 2011

Makhluk Halus Dituntut ke Pengadilan




Terdengar aneh, namun ini sebuah fakta. Sebuah keluarga di Arab Saudi menuntut jin ke pengadilan karena menganggu dan mencuri barang berharga.

Tuntutan diajukan ke pengadilan Syariah atas dugaan menganggu dengan suara menyeramkan, mencuri telepon seluler, dan melempar batu saat keluarga itu meninggalkan rumah pada malam hari. Demikian dilaporkan surat kabar Al Watan dan dikutip CNN.

Otoritas terkait masih melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut.

"Kami mencoba mengecek keadaan yang sesungguhnya meski sulit dilakukan," kata Syeikh Amr Al Salmi, kepala pengadilan kepada Al Watan. "Yang membuat kasus ini menarik adalah gangguan itu tidak dirasakan oleh satu orang saja, melainkan oleh seluruh anggota keluarga," tambahnya.

Keluarga yang tinggal dekat kota Madinah itu sudah merasakan kehadiran roh halus sejak dua tahun lalu. Sementara keluarga itu sudah menempati rumah itu sejak 15 tahun lalu.

"Kami mulai mendengar suara-suara aneh," kata kepala keluarga yang menolak disebutkan namanya. "Awalnya kami tidak terlalu menanggapi serius, namun kelamaan hal aneh terjadi. Anak-anak menjadi takut," tuturnya.

Selama penyelidikan keluarga dipindahkan ke rumah sementara. Islam memercayai adanya jin.

Tak hanya di cerita fiksi seperti kisah "1001 Malam". Namun keberadaan jin juga disebut dengan jelas dalam Alquran.

Banyak warga Arab Saudi meyakini jin hidup di tengah mereka dan dapat berlaku jahat serta membalas dendam.

Tidak ada komentar: